Take a fresh look at your lifestyle.

Canon Gelar Program CSR ‘Membangun Generasi Cakap Digital’ di Catholic Center Ketapang, KalBar

0 6,458
foto : dok. PT Datascrip

Jakartakita.com – Pesatnya perkembangan teknologi digital, membuat keahlian di bidang digital menjadi salah satu bekal yang harus disiapkan.

Hal tersebut membuat berbagai pihak untuk turut andil dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang melek teknologi digital.

Seperti yang dilakukan Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, yang turut berkomitmen untuk terus mendukung dalam mengembangkan pendidikan bangsa, termasuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi digital melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Membangun Generasi Cakap Digital” di Catholic Center Ketapang, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Bekerja sama dengan Keuskupan Ketapang, Canon mengadakan pelatihan media digital kepada pengurus Komunikasi Sosial (KOMSOS) dari 25 Paroki yang ada di Keuskupan Ketapang.

Related Posts
1 daripada 3,894

Selain itu, Canon juga memberikan donasi berupa dua unit kamera digital dan satu unit laptop untuk mendukung kegiatan dokumentasi dan aktivitas media digital.

Peserta mendapatkan pelatihan fotografi, videografi, copywriting, hingga editing selama tiga hari (21-23 Maret 2023)

Para pembicara yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, yaitu Angelie Ivone – Senior Manager Marketing Support Canon Business Unit PT Datascrip, Jovan Engelbrecht – Digital Marketing Executive & Event Officer Canon Business Unit PT Datascrip, P. Windar Santoso SJ – Digital System SJ Provinsi Indonesia dan P. Harry Setianto Sunaryo SJ – Photography Enthusiast.

“Program ini merupakan langkah kami untuk mendukung kegiatan digital media di Keuskupan Ketapang. Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan seputar dunia digital, serta literasi digital di lingkup Keuskupan Ketapang,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip, seperti dilansir dalam siaran pers, Kamis (23/3).

“Terima kasih atas dukungan Canon dan PT Datascrip. Bantuan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi kegiatan di Keuskupan Ketapang. Selain menunjang kegiatan digital, kamera dan laptop ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengasah keterampilan dan kreativitas anggota Komsos di Keuskupan Ketapang,” ujar P. Advent Novianto SJ – Manager Program Catholic Ketapang Center.

Tinggalkan komen