Take a fresh look at your lifestyle.

Gandeng SIRCLO, Kementerian Kominfo Luncurkan Program Adopsi Teknologi Digital 4.0 & Inkubasi Bisnis Bagi UMKM

0 3,438
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka peningkatan akses pemasaran, efisiensi dan efektivitas operasional bisnis, daya saing dan inovasi serta pendapatan pelaku UMKM, pemerintah melalui Kementerian Kominfo meluncurkan Program Adopsi Teknologi Digital 4.0 dan Inkubasi Bisnis Bagi UMKM pada Senin, 22 Mei 2023, yang bekerja sama dengan berbagai penggerak industri teknologi Indonesia, salah satunya SIRCLO.

Peluncuran ini dilakukan dalam mode hybrid dan dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah daerah, kementerian/lembaga, platform digital, fasilitator UMKM, dan pelaku UMKM.

Sebagai penyedia solusi omnichannel commerce terdepan, SIRCLO melalui layanan SIRCLO Store akan berperan sebagai katalisator penyerapan adopsi teknologi 4.0 yang akan menyokong pelaku usaha agar mampu naik level secara holistik.

Related Posts
1 daripada 3,199

Melalui sinergi kokoh yang dibangun dalam program ini, diharapkan dapat mengoptimalkan potensi dan produktivitas UMKM Produsen Sektor Pengolahan yang diharapkan dapat meningkatkan produksi dalam negeri, serta meningkatkan nilai substitusi ekspor dan mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Potensi yang sangat besar dari UMKM tentunya harus turut didukung oleh berbagai penggerak industri termasuk perusahaan teknologi seperti SIRCLO, agar menjadikan ekosistem industri ini bangkit pasca pandemi dan terus berkembang dengan pesat. Tidak hanya itu, kedepannya tetap diperlukan komitmen penuh untuk mendukung pertumbuhan produk-produk buatan negeri sendiri demi pemulihan ekonomi Indonesia. Dengan dijalankannya program ini, besar harapan kami bahwa para pelaku UMKM bisa mendapatkan pendampingan secara langsung serta meningkatkan performa bisnis dengan memanfaatkan kemudahan layanan digital yang ditawarkan oleh SIRCLO,” terang Ferry Tenka selaku CEO Entrepreneur Solutions, SIRCLO dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (29/5).

Selain dengan SIRCLO, dalam Program Adopsi Teknologi Digital 4.0 dan Inkubasi Bisnis Bagi UMKM, Kementerian Kominfo bekerjasama dengan beberapa penyedia platform digital di Indonesia yang mencakup; aplikasi social commerce, e-commerce, financial technology (fintech), Point of Sales System (PoS), dan teknologi digital 4.0 termasuk Virtual Reality, Artificial Intelligence, Big Data Analytics, dan lain-lain.

Peluncuran program ini diharapkan dapat bersinergi dan mendapatkan dukungan dari kementerian atau lembaga lain serta pemerintah daerah, maupun berlangsung secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Maka dari itu, kesempatan ini merupakan momentum sinergi bersama demi mewujudkan “Indonesia Terkoneksi, makin digital, makin maju”.

Tinggalkan komen