Take a fresh look at your lifestyle.

Meriah! Ratusan Fotografer Berkompetisi di Canon PhotoMarathon Jakarta 2023

0 2,256
foto : dok. PT Datascrip

Jakartakita.com – Kompetisi fotografi tematik Canon PhotoMarathon Jakarta yang digelar di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta, Sabtu (02/9) lalu, berlangsung meriah dan dihadiri ratusan fotografer dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga profesional, untuk memperebutkan hadiah yang mencapai total ratusan juta rupiah.

Catatan PT Datascrip selaku penyelenggara, dalam keterangan pers, Minggu (03/9) menyebutkan, ajang Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 diikuti oleh 515 peserta, dimana 70% adalah peserta umum dan 30% nya adalah peserta pelajar.

“Setelah vakum selama 3 tahun karena pandemi, ternyata animo para fotografer masih besar untuk ikut kompetisi ini. Selain sebagai ajang kompetisi, Canon PhotoMarathon Jakarta juga merupakan tempat berkumpulnya para fotografer di tanah air, bersilaturahmi sekaligus berbagi wawasan dan pengalaman. Kami berharap Canon PhotoMarathon dapat terus berlanjut menjadi wadah kreativitas generasi muda sekaligus menumbuhkan semangat untuk terus berkreasi,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 adalah kompetisi fotografi offline pertama di tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Canon yang terbagi dalam 2 kategori, yaitu Umum dan Pelajar.

Selain offline, juga ada kompetisi Canon Photomarathon online yang berlangsung pada hari yang sama. 

Related Posts
1 daripada 1,874

Kompetisi terdiri dari 2 tema.

Para peserta dituntut kreativitasnya untuk menerjemahkan masing-masing tema yang diberikan ke dalam hasil bidikan foto terbaiknya.

Hasil foto dinilai oleh dewan juri berlatar belakang fotografer profesional dari beragam genre fotografi, yaitu Aldo Sinarta, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Rendha Rais, dan Willy Kurniawan.

Sembari menunggu pengumuman pemenang, peserta mengikuti sesi ProTalk bersama Arbain Rambey & Fillias Lanang La Junta.

Tak ketinggalan ada berbagai games menarik yang turut menyemarakan acara ini.

Pada lomba foto kali ini, selain memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah, peserta yang berhasil mengumpulkan dua tema foto tercepat juga mendapatkan penghargaan Eco-Medal.

Medali daur ulang unik yang diproduksi oleh mahasiswa Politeknik Industri ATMI Cikarang.

Tinggalkan komen