Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bergaya dengan “Sneakers”

69
dok: pinterest
dok: pinterest

Jakartakita.com: Beberapa tahun silam mungkin sneakers dianggap tidak cukup pantas untuk dipakai di acara-acara formal. Sneakers yang terkesan santai dan sporty lebih cocok dipakai untuk berolahraga atau nge-mall. Memadu-padankan sneakers dengan gaun cantik adalah sebuah kesalahan fatal di dunia mode.

Namun, kesan itu berubah setelah sekitar tiga tahun silam Kristen Stewart sang pesohor Hollywood mulai sering melenggang dengan gaun cantiknya di atas karpet merah. Ketika selebriti lain lebih suka memakai stiletto, Kristen malah tampil beda dengan sneakersnya. Gaya Kristen sempat menjadi topik pembicaraan hangat di dunia fashion. Hingga akhirnya sneakers yang semula hanya menjadi partner casual di acara non formal malah sekarang ‘naik pangkat’.

Padahal awalnya Kristen tidak sengaja membawa tren bersneakers ke acara perhelatan resmi. Kristen hanya merasa kakinya tidak nyaman kalau harus tersiksa berjam-jam dengan stiletto. Mungkin sepatu berhak tinggi akan terlihat anggun namun menyakitkan.

Kini tidak hanya Kristen yang bisa dengan percaya dirinya melangkah ke pesta resmi dengan koleksi sneakers. Banyak selebritis lainnya yang akhirnya ikut gaya Kristen, termasuk selebritis Indonesia. Bahkan foto model dan aktris film Agni Prathista mantap mengenakan sneakers di pesta pernikahannya tahun 2013.

Rupanya kini sneakers pun tidak hanya menjadi monopoli pemilik brand sporty semacam Nike, Adidas ataupun Puma. Sejumlah butik premium seperti Jimmy Choo, Balenciaga, Givenchy, Bottega Veneta bahkan Channel juga ikut meramaikan pasar sneakers di kelas premium. Harganya pun bisa mencapai puluhan juta. Mereka berkompetisi menciptakan sneakers mewah yang tidak hanya cantik tetapi juga nyaman dipakai.

Bagi Anda yang kebetulan perempuan bertubuh mungil yang lebih senang memakai sepatu berhak tinggi agar terlihat lebih tinggi. Sneakers juga ada yang berhak tinggi, namanya wedges sneakers. Walaupun lebih tinggi dibanding sneakers pada umumnya, wedges sneakers ini juga mengutamakan kenyamanan kaki pemakainya dan tentu saja keren.

Anda berminat untuk mencoba memakai sneakers ke kondangan resmi?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: