Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Mitsubishi Bangun Pabrik Baru di Kota Deltamas

0 746

Tiket Pesawat Murah Airy

mitsubishi_motors_logoJakartakita.com – Kota Deltamas, kota mandiri yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land bersama dengan Sojitz, mitra strategis dari Jepang, meraih kepercayaan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sebagai lokasi pengembangan pabrik terbaru seluas 30 hektar, dengan lokasi tepatnya di Greenland International Industrial Center (GIIC).

Infrastruktur perakitan mobil ini diproyeksikan sebagai pabrik Mitsubishi terbesar di kawasan Asia Tenggara setelah Thailand dan diresmikan melalui event Ground Breaking yang dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin. Kota Deltamas sendiri merupakan kawasan dengan lokasi sangat strategis, terletak di antara kota Jakarta dan Bandung serta bagian timur Jawa dengan memiliki akses tol langsung dari Tol Jakarta Cikampek KM 37.

Pengembangan pabrik terbaru tersebut membuat Mitsubishi Motors, Mitsubishi Corporation dan PT Krama Yudha mengeluarkan biaya investasi senilai Rp 6,6 Triliun. Event Ground Breaking ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU antara antara Presiden Komisaris PT Krama Yudha, Eka Rasja Putra Said,  dan Chairman of The Board & CEO Mitshubishi Motors Corp, Osamu Masuko.

Artikel Terkait
1 daripada 52

”Selama 45 tahun sejak tahun 1970, kami bersama-sama dengan mitra usaha telah mengembangkan bisnis di Indonesia seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif di negara ini. Untuk mencapai pengembangan lebih lanjut dalam 45 tahun ke depan, kami memutuskan untuk mendirikan MMKI dan membangun pabrik baru di GIIC Industrial Estate,” ungkap Masuko, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com pada Minggu (29/3/2015).

Pabrik baru dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) ini memiliki kapasitas produksi mencapai 160 ribu unit per tahun dan direncanakan untuk mulai beroperasi pada semester I tahun 2017, tepatnya di bulan April. Dalam pembangunan pabrik ini, Mitsubishi ikut memperkuat kontribusi dalam pengembangan industri otomotif dan masyarakat, terutama di wilayah sekitar pabrik dengan menyerap tenaga kerja sebanyak tiga ribu orang.

Model kendaraan yang akan diproduksi dari pabrik ini antara lain All-New Pajero Sport SUV dan diikuti oleh model MPV kecil yang baru, serta COLT L300. Beberapa bagian dari kendaraan yang diproduksi di pabrik tersebut akan diekspor ke beberapa Negara ASEAN lainnya. Indonesia adalah negara dengan tingkat populasi terbesar keempat di dunia dan seiring bertumbuhnya ekonomi, maka permintaan untuk mobil penumpang terutama untuk MPV berukuran kecil juga ikut tumbuh di pasar.

Mengembangkan bisnis mobil penumpang di samping bisnis kendaraan komersial telah menjadi kebutuhan untuk merespon dengan efektif kenaikan permintaan yang datang di Indonesia. Mitsubishi Motors Corporation melalui pabrik di GIIC, Kota Deltamas, berencana untuk memperluas bisnis di Indonesia dengan beralih dari produksi konsinyasi saat ini menjadi in-house production.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?