Take a fresh look at your lifestyle.

Jadi Duta Desa, Iwan Fals Siap ‘Blusukan’ ke Desa Terpencil

0 997

Iwan FalsJakartakita.com – Musisi dan penyanyi kondang Iwan Fals, menyandang status baru. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu baru saja didaulat menjadi Duta Desa oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Saya 15 tahun tinggal di desa. Saya suka dengan kesepian itu, banyak karya yang saya hasilkan. Saya bayangkan teman-teman di desa jika mudah dalam ekonomi akan mudah berkarya. Saya masih membayangkan Indonesia adalah desa. Saya nggak tahu peran saya, tapi saya akan membantu Marwan dan saya nggak bisa menolak,” kata Iwan di sela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional dan Peresmian Pendampingan Desa “Desa Membangun Indonesia” di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Related Posts
1 daripada 2,569

Meski menyandang status sebagai Duta Desa, Iwan tak mau asal ikut pada kemauan pemerintah. Dia justru berharap Menteri PDTT, Marwan Jafar Iwan dan jajarannya tidak menyalahgunakan dana untuk membangun desa-desa seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu seniman tanah air, Iwan juga bakal konsen mengembangkan bidang kesenian dalam sambil menjalankan tugasnya sebagai Duta Desa Indonesia. Itu janji Iwan yang akhirnya digandeng pemerintah untuk bersentuhan langsung dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Meskipun banyak netizen mendukung Iwan Fals untuk menjadi Duta Desa, tidak sedikit pula warga dunia maya yang menentang keputusannya itu. Iwan bahkan dianggap sebagian netizen sebagai munafik.

Tinggalkan komen