Take a fresh look at your lifestyle.

Mentan SYL Dampingi Presiden Jokowi Tinjau ‘Food Estate’ di Kapuas

0 3,977
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau langsung titik-titik lokasi lahan rawa untuk pengembangan food estate atau lumbung pangan dan saluran primer induk UPT A5 hari ini, Kamis (09/7) di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Turut hadir para menteri yang mendampingi, antara lain; Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Related Posts
1 daripada 2,497

Juga hadir Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Dalam peninjauan ini, Jokowi juga secara langsung mendapat penjelasan dari Mentan dan Menteri PUPR, terkait  lahan yang akan dikerjakan sebagai proyek pangan nasional itu.

Peninjauan sebagai langkah awal dalam proses pengembangan lahan rawa ini, dilakukan pemerintah dalam mempercepat upaya untuk mengantisipasi Indonesia dari ancaman krisis pangan, seperti diperingatkan Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO).

Tinggalkan komen